Pemkot Makassar Telah Siapkan Skema PPKM Level 3 Jelang Libur Natru

Makassar – Pemerintah Kota Makassar telah menyiapkan skema pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di Makassar jelang masa libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Senin mengatakan, penyiapan skema PPKM level 3 lebih kepada langkah antisipasi kemungkinan jika terjadi lonjakan kasus pada masa natal dan tahun baru.

“PPKM level 3 itu sesuai arahan pusat, diterapkan selama masa libur natal dan tahun baru mendatang,” ujarnya.

Danny Pomanto mengatakan, sebelum pemberlakuan skema PPKM level 3, berbagai persiapan menyambut kebijakan tersebut telah dilaksanakan salah satunya, berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

Termasuk berkonsultasi dengan para pemuka agama, baik dari katolik maupun protestan. Hal ini agar ibadah natal dapat tetap berlangsung lancar di tengah pembatasan.

“Meskipun nanti diberlakukan, tapi itu adalah upaya dan ikhtiar kita bersama. Kalau kita semua konsisten dengan protokol kesehatan, walau level 3, lonjakan itu tidak akan terjadi,” katanya.

Wali Kota Makassar dua periode itu menerangkan jika pihaknya masih menunggu petunjuk teknis pelaksanaan PPKM level 3 sebelum diterapkan.

Ia juga meminta kepada masyarakat, walaupun sedang libur untuk tidak melakukan perjalanan jauh atau liburan karena pandemi masih terjadi dan kemungkinan lonjakan juga berpotensi terjadi.

“Kalau tidak mendesak sekali tidak usah. Mudik juga tidak boleh, sayangi keluarga kita. Manfaatkan teknologi, semoga kita semua bisa terjaga,” ucapnya.(Ant)