Andi Sudirman Sulaiman Minta Kampus Beri Sanksi Mahasiswa Terlibat Penyerangan Asrama

Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meminta pihak kampus memberikan sanksi tegas kepada mahasiswa yang nantinya terbukti terlibat dalam penyerangan asrama mahasiswa di Kota Makassar, pada Minggu (28/11).

Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Senin, mengatakan keinginan itu sudah disampaikan ke pihak kampus.

“Jadi (pelaku) akan diproses hukum. Kalau dia mahasiswa, proses hukum berjalan dan sanksi kampus juga akan berlaku, apakah sedang, DO atau dikeluarkan. Ini sudah saya sampaikan ke kampus,” ujarnya.

Ia berharap dukungan dari perguruan tinggi agar memberikan sanksi tegas kepada oknum mahasiswa sebagai efek jera agar tidak terjadi kejadian selanjutnya.

Andi Sudirman menghimbau untuk tetap bijak dalam bermedia sosial, menghindari menyebarkan informasi-informasi yang tidak benar, tetap menjaga keamanan dan kedamaian di Sulsel.

Pihaknya pun berencana menjenguk korban yang mengalami luka akibat kejadian tersebut.

“Kami tentu sangat menyesalkan kejadian ini. kita akan akan melakukan kunjungan ke korban dan memberikan bantuan, termasuk berdiskusi langsung dengan orang tua untuk mendengarkan bagaimana harapan keluarga,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan bahwa pertemuan dalam rangka untuk menyelesaikan permasalahan ataupun kasus yang terjadi jadi ke depan.

“Kita tentu serius dalam mendalami kasus ini apalagi sampai terjadi korban. kami akan terus mengusut kasus ini secara serius,” jelasnya.(Ant)