PKK Sulsel Ikut Bantu Pulihkan Kondisi Psikologi AP di Gowa

Makassar – Tim penggerak PKK Sulawesi Selatan ikut berupaya membantu pemulihan kondisi psikologi bocah AP, korban penganiayaan orang tuanya sendiri di Kabupaten Gowa, Sulsel.

Pelaksana Tugas Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Naoemi Octarina, secara khusus menjenguk AP (6), yang sementara menjalani perawatan di RSUD Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, Selasa.

Naoemi membawa beragam hadiah untuk AP. Mulai dari sepeda, boneka, hingga mainan. AP pun terlihat senang menerima hadiah, bahkan mencoba langsung sepeda yang diberikan.

“Kita semua prihatin terhadap apa yang menimpa anak kita, AP. Selain kekerasan fisik, korban akan mengalami trauma berkepanjangan sehingga butuh perhatian khusus,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Naoemi banyak berbincang dengan dokter, perawat, hingga pihak keluarga yang merawat AP. Termasuk Bayu, paman korban yang menyelamatkan dan membawa AP ke rumah sakit.

Ia mengaku sengaja datang mengunjungi AP, sekaligus membawa hadiah dari Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Andalan Mengaji, juga PKK Sulsel.

Pihaknya juga berharap apa yang diberikan bisa mengobati sedikit trauma yang dialami korban.

“Mungkin saja, AP ini hanya salah satu korban. Mungkin di luar sana, banyak anak-anak kita yang mengalami hal serupa, dan kita tidak tahu. Semoga ke depan, semua stakeholder bisa lebih memperketat pengawasan dan melindungi anak-anak kita,” pesan Naoemi.

Bunda PAUD Sulsel ini mengaku akan terus memantau perkembangan AP. Ia juga mengundang AP dan keluarga untuk berkunjung ke rumah jabatan Wakil Gubernur Sulsel. (Ant)