Di Makassar Jasa Raharja Sulsel Salurkan CSR Untuk Pelaku Transportasi

Makassar – PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan telah menyalurkan bantuan CSR dalam bentuk 500 paket sembako pada pelaku transportasi di Makassar sebagai bentuk kepedulian pada kelompok yang terdampak pandemi COVID-19.

“Pelaku transportasi seperti ojek on line, sopir taksi dan bus angkutan adalah salah satu kelompok yang terdampak yang perlu kita bantu,” kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, Ifriyantono di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, pemenuhan kebutuhan sehari-hari menjadi persoalan di kalangan masyarakat yang tidak memiliki pendapatan tetap. Begitu pula para pelaku transportasi yang hanya mengharapkan pendapatan dari penumpang.

Sementara pada masa pandemi COVID-19, aktivitas penumpang menurun menyusul adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan anjuran untuk bekerja di rumah saja (WFH).

Mencermati kondisi tersebut, lanjut Ifriyantono mengatakan, Jasa Raharja Sulsel telah menyerahkan 500 paket sembako untuk para ojol dan supir taksi
di Makassar melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

Selain itu, Jasa Raharja Cabang Sulsel juga turut mendorong percepatan vaksinasi bagi para ojek online (ojol), supir taksi dan pelaku transportasi di Provinsi Sulawesi Selatan dengan pengadaan vaksinansi gratis yang dilaksanakan serentak dengan instansi lain.

“Jasa Raharja mengambil bagian dan aksi nyata dalam penanganan masalah pandemi COVID-19,” kata Ifriyantono.

Menyikapi aksi peduli dari PT Jasa Raharja Cabang Sulsel, salah seorang perwakilan penerima bantuan sembako, Aswan menyampaikan rasa terima kasih karena telah membantu meringankan beban pemenuhan kebutuhan konsumsi rumah tangganya.

“Setidaknya sepekan kami bisa memenuhi kebutuhan keluarga dan ini sangat kami syukuri,” ujarnya. (Ant)