Kesiapan Pengamanan PON XX Papua, Dansat Brimob Polda Sulsel Pimpin Apel

Makassar – Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan menggelar apel kesiapsiagaan dalam rangka kesiapan pengamanan PON ke-20 Tahun 2021 di Wilayah Hukum Polda Papua yang dilaksanakan di Mako Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulsel, Rabu (18/8/2021).

Apel kesiapan ini dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. dan diikuti personel gabungan staf Makosat, Detasemen Gegana dan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Sebelum memberikan arahan, Dansat Brimob Polda Sulsel melakukan pemeriksaan perlengkapan dan peralatan yang akan digunakan nanti saat pengamanan PON Papua. Dansat Brimob Polda Sulsel juga memeriksa kendaraan sebagai pendukung Operasional personel.

“Ahamdulillah pada pagi hari ini kita semua berkumpul di Mako Gegana dalam rangka apel kesiapan satuan Brimob Polda Sulsel dalam rangka pengamanan PON ke-20 di wilayah hukum Polda Papua yang sebentar lagi akan kita laksanakan”, jelas Dansat Brimob Polda Sulsel.

“Apel ini bermaksud untuk mengecek kesiapan personil maupun peralatan yang akan digunakan pada saat pengamanan nantinya yang dimana pasukan akan dilibatkan baik PAM diluar maupun PAM di dalam, Oleh karena itu saya harapkan sebagai Dansat Brimob Polda Sulsel selalu mengingatkan agar terus berlatih dan berlatih karena persiapan pasukan ini dapat dilihat dari persiapan peralatan maupun kemampuan personel dalam menghadapi situasi Kamtibmas apapun”, terang Dansat Brimob Polda Sulsel.

Dansat Brimob Polda Sulsel menegaskan Satbrimob Polda Sulsel harus siap dalam menghadapi tantangan tugas kedepan terutama dalam menghadapi agenda nasional yang akan datang, yaitu PON ke- 20 Papua.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Akbp. Darminto (Danyon A Pelopor), Kompol Wayan Aryawan (Danden Gegana), Kompol Sapari (Danyon B Pelopor), Kompol Nur Ichsan (Danyon C Pelopor), Kompol Muhammad Agus (Danyon D Pelopor), Kompol Mursalim (Kabagops), Kompol Ramli (Kasilog), Akp Abd. Azis Bani (Kasubbagrenmin) dan PJU Satbrimob Polda Sulsel lainnya. (Tbn)